34 respons untuk ‘Memulai Belajar Bahasa Java

  1. Dari dulu pengen bisa java, tapi nggak sempet, google banyak yg expert, jadi ditunngu tutorial dari sampeyan, dari newbie banget sampai intermediate

  2. @ peyek
    sama saya juga lagi belajar. ya maybe ke depan masih mau nulis about java. gimana mood 😉

    @ Luthfi
    Hehehe.. 😉

    @grandiosa12
    deuh si akang mentang-mentang urang sunda 😉

    @ Heri Setiawan
    Java Creator udah pernah nyoba juga, sama kayak netbeans coz sama2 dibikin ama sun

    @ Evy
    Ternyata Bu dokter juga bisa nyasar di blogsphere 😉

  3. Lihat judul sudah senang banget karena saya kira tentang bahasa Jawa (saya senang banget dengan budaya jawa)
    Tetapi ternyata tentang JAVA yang membuat otakku kram 😀

  4. @ deKing
    Java dan Jawa emang punya keterikatan sejarah ko. jadi mungkin agak miss antara keduanya apalagi kalo diterjemahin ke english. saya tidak bisa bahasa daerah jawa mas, pernah dulu diajarin di ponpes malah kapok balik ke sunda lagi 😉

  5. Java: The best programming language ever developed. Saking best-nya susahnya minta ampun. OOP, inheritance, interface, inner class, thread, whaaaaa pecah ni kepala.

    Jika Java aja begitu gue nggak kebayang gimana kalau belajar C++ yah?

    Sekarang lagi rehat dulu pakai Java. Selang dua minggu gak mau coding dulu. Setelah ini baru digeber lagi, gue skripsinya pakai Java sih.

  6. @ Jon Kartago Lamida
    Yup, beneran susah. perlu usaha dan waktu lebih kalo dibandingin pas belajar VB 6.0. Saya belajar OOP ga mudeng-mudeng. Masih bingung dg polymorphism dkk, aaaaaa…

    @ peyek
    Mungkin abis UAS aye bakal posting ttg Java. masih sibuk ngurusin kuliah. kerja praktek belom dapet-dapet..

  7. haloo….. JAVA….puyeng ya…
    sekarang gw lagi nyoba java.. huih nantang bro.. tadinya puyeng tapi lama2 enak juga…jadi pingin diterusin.. oh ya kalo ada yang mau modul2 tentang java gw punya di http://www.e-rofiq.co.cc ada tuh. oh ya boleh share2 ilmunya masih newbie banget nie ….

  8. Hei bro, wah ketemu juga nih blogger yang juga suka sama si “cantik” Java. Salam kenal ya dari gw. Oh ya btw, gw agak kesulitan nih buat ngatur supaya kalo kita bikin aplikasi database pake java, trus aplikasi itu kita pindah ke komputer lain, pake format .jar, lo tau gak caranya supaya kita gak perlu lagi pake koneksi database pake ODBC di komputer tujuan. Masalahnya program gw dah jadi, tapi gw agak kerepotan buat mindahinnya ke komputer lain, coz mesti setting ke ODBC nya dulu, kalo satu sua komputer sih gak masalah tapi kalo ke banyak komputer, wah repot juga bro. Oh ya balasnya kalo bisa ke email gw ya di gw_yakin_bisa@yahoo.co.id atau tiftazani@mail.ugm.ac.id . Blog gw di tiftazani.wordpress.com . Thanks banget bro.

  9. aku sama sekali gak ngerti pemograman itu apa? dan untuk apa pemograman itu? aku betul-betul pemula dalam hal pemograman. jadi aku minta tolog baget ama siapa saja yang baca ini pesan, untuk membantu aku dalam hal pemigraman, terutama bahasa java, dan c. tolong ya !!!!!!

  10. saya baru saja mengenal istilah bahasa java, dan saya tertarik sekali untuk mempelajarinya. karena dengan begitu saya dapat mempelajari bahaa pemrograman.. bagi anda yang ahli, saya minta tlong untuk membatu saya… trims,,,,,!!!!!

  11. Mungkin akan lebih baik kalau ceritanya dari awal, dari orang2 awan yang tidak kenal pemrograman, pasti lebih seru

  12. java….???!!!berhubung saya mahasiswa baru ni..jadi sama sekali nggak ngerti ma yang namanya program java.katanya sih…rumit bangettt…………!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. Hiii kamu Belajar JAVA Kamu Datang Aja Di http://nagasakti.mervpolis.com/roller Pasti kamu Dapet java Lebih Banyak

    Disana terkumpul Orang2 IT seluruh Dunia….lo…

    Aku aja Yang MASIH sekolah Kelas 2 Di SMK PGRI 3 Tlogomas Malang Ini Udah Diajarin JAVA….
    Kamu Kalau Bisa Daftar Di Nagasakti Itu Ya

    punyak Aku http://nagasakti.mervpolis.com/roller/myyap

    Oya Bos Aku Dah Upload Jeni1 Pek 3 di Sini http://http://www.4shared.com/file/64187175/3bc80743/jeni123.html

    dan Jeni 4 sampek 6 disini http://http://www.4shared.com/file/64189353/3c663a9/jeni456.html

    Anda Bisa Download disitu Deh

    Semangat Ya Belajar JAVAnya

  14. ad jalan pintas bwt nguasai pemograman java??????

    soalnya minggu depan dah uts java

    hahhhhhhhhh,,,, anyone to help me?????

Tinggalkan komentar