Dicari: Teman belajar Java dan C#

Sudah hampir setahun saya menyukai dan membaca hal-hal berbau Java. Tapi sampe sekarang saya masih belum bisa membuat program-program besar dan berguna. Masih niru-niru contoh di buku, itupun banyak yang ga saya ngerti apa maksudnya. Buku java yg pernah saya baca diantaranya Java Tutorial dari Sun Microsystem, Java How To Program- Deitel bersaudara, dan beberapa ebook yang memusingkan.

Saya juga nyari sumber dari hutan belantara pake Google sampe saya tersesat di situs yang ga ada hubungannya sama sekali. Pendapat orang tentang java juga beda-beda, ada yang muji selangit, ada yang biasa saja, ada yang menganggapnya sampah. Akibatnya perasaaan saya sama Java juga naik-turun ga konsisten, kayak listriknya PLN πŸ˜‰

Sebenarnya saya masih tertarik dan ingin mempelajari java lebih jauh lagi. Kata orang si insinyur teknik industri membutuhkan java buat bikin simulasi, jadi ga sekedar programing ga jelas tanpa tujuan.

satu lagi, saya juga mempertimbangkan untuk belajar C# yang katanya merupakan adopsi microsoft terhadap Java. Katanya kedua bahasa ini (java dan C#) sedang berada dalam posisi hadap-hadapan satu sama lain untuk menentukan eksistensi mereka. Dot net atau Java?! Pusing!

Kalau belajar programing sendirian rasanya malas sekali, ga berkembang, dan serasa berjalan di jalan sunyi. Padahal dunia luar sana ramai dan jauh lebih menyenangkan.

Dimanakah kalian para Java-ers Indonesia??

Iklan

9 thoughts on “Dicari: Teman belajar Java dan C#

  1. @qyut
    Iya, recana ntar mau ikutan. Dulu2 saya buka situs JUG tapi udah banyak sarang laba2 ga ke urus. Barusan pas liat lagi alhamdulilah udah di update. Tapi tetp masih bingung, ha..;)

    @qzoners
    O iya, kayak gitu juga gapapa, namanya juga belajar. Saya juga sering bikin template code biar ga buang waktu kalo mau ulis kode

    @brianari
    wah uda ini kan perasaan dan cintanya hanya untuk Vebi. Lagian sepertiya jalan kita berbeda, hahaha..:)

  2. Saya vibier’s mas… Biasa pakai VB.NET,
    saya kira C# pondasinya sama dengan VB.NET, coz sama sama memakai dot net framework. Cuman syntaxnya aja yang beda… hee…

    Mampir mas ke kost ku (klik aja namaku), nanti aku beri buku gratis (ambil sendiri di blog) πŸ™‚

    Salam kenal

    Husni
    Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s