What Makes People Happy?

Betul, pertanyaan emasnya adalah apa yang membuat orang-orang merasa bahagia, menikmati hidup, dan mengukir senyuman diwajahnya. Saya selalu merasa ingin tahu hal-hal seperti itu. Pertanyaan ini muncul karena saya sendiri tidak tahu pasti hal apa saja yang bisa membuat saya merasa sangat bahagia.

Coba, apakah uang yang membuat mereka bisa tersenyum. Apakah pasangan yang membuat mereka bisa mengartikan hidup dengan lebih baik. Apakah pertemanan yang membuat mereka tidak merasa kesepian. Popularitas, penghormatan, anak, dan cinta. Hal-hal seperti itukah?

Saya pun mencoba memberikan jawaban. O ya, cinta mungkin bisa membuat orang-orang berbahagia. O ya, mungkin uang lebih bisa membuat orang tersenyum. Salah, teriak seseorang, yang benar adalah persahabatan. Begitukah?

Apakah kebahagiaan sejati, dimana dia? dimana orang-orang seperti saya bisa menemukannya secara cepat tanpa susah-susah harus mengemis-ngemis. dimana..dimana..! Pikiranku secara kotor berteriak kalo kebahagiaan itu ada di dalam dada seorang wanita. heck, that’s really the evil side of me.

Ya, sumber kebahagiaan itu banyak sekali. saya sendiri menemukannya jauh di dalam diri, di rumah, di keluarga, di teman, di masjid, dan di jalan. Jadi, tetap waspada siapa tahu kebahagiaan itu ada disekitar kita tetapi kita tidak menyadarinya. Bahkan dalam bentuknya yang sederhana sekalipun.

Tinggalkan Balasan

